Tuesday, 3 January 2012

Mendadak Tele(r)novela

Tuesday, 3 January 2012
Seperti malam-malam sebelumnya, saya masiiihh aja kena virus FTV. Cuma, malam ini FTVnya nggak gitu suka. Aneh aja liyet Marsha Timoty yang biasanya main film jadi main FTV ngehehehe *njuk?*
Akhirnya pilihan jatuh pada bioskop transTV. Tau deh ah judulnya apa pokoknya tembak-tembakan gitu. Yaahhh gag berapa lama, tuh film bubar dengan cantiknya *tsyaahh*.

Remote cuma dipencet sana pencet sini. Akhirnya, sampailah pada anTV. Ni kuping berhubung peka banget sama suara merdu langsung aja mandhek di channel yang biasanya buka pilihan di malam hari bernuansa FTV.

Ok, balik ke anTV. Ternyata itu acara natalan atau apa gitu. Masih penasaran sama penyanyinya daannn voilaaa... Itu Thalia!!
THA-LI-A, pemirsah!!!
Itu bintang telenovela jaman aku kecil yang mana hampir semua yang dia bintangin *dan tayang di Indonesia tentunya* aku tonton abisss!!
*mendadak galau* uhhhh... *mendadak bosan sama sinetron korea*

Ah, tau nggak sih, film latin itu keren. Alurnya, walaupun gitu-gitu standar-permasalahan-cinta selalu punya jalan yang enak buat di tonton. Truusss,,, ini ni yang crusial *buat saya*, LAGU-LAGUNYA NGGAK ADA YANG JELEK! Kayaknya telenovela yang nggak aku tonton cuma Betty Lavea deh. Abis aneh, nggak suka sama pemainnya hehehe. Ya secara, telenovela selain identik dengan alur dan musik yang apik, pemainnya juga ganteng bin cantik *iki kepiye jal? eheheh*. Lhah, ini di beti, udah rupa minus, alur bisa ditebak, musiknya acakadut menurutku rrrr...

Oiya ini beberapa film yang aku suka!!

1. La Intrusa
Ni film di Indonesia judulnya Gabriella. Yang main si empu cantik Gabriella Spanic. Itu film ada sekitar tahun 2001/2002 gitu deh pokoknya pas aku udah kelas 6. Ceritanya warisan yang dititipkan sama istri mudanya yang dulu sekretarisnya. Tapi si Gabi yang juga istri muda itu, pas suaminya mati trus malah sama anaknya. Nama anaknya Carlos Rodrigo Hunguera... Aiiihhh tuh cowok macho abiisss :p

2. La Usurpadora a.k.a Cinta Paulina

Ini film Gabriela jaman baheula yang digandrung abis sama ibu-ibu bahkan balita. Parah abis dah itu dulu virusnya. Tapi itulah saya, pas virus membabi buta, sama malah buta sama si virusnya alias nggak ikutan ngegabdrungin haha =)) dan bodohnya, beberapa tahun setelahnya, di saat tuh film udah expired bagi kalangan orang-orang yang pernah virusan tadi, aku justru yang kedanan ngahahahaha :DD. Hmmm mungkin pertama kali tayang itu pas aku kelas 4 kali yaa. Saking boomingnya, si Gabi sampai di undang ke Indonesia. Jogja juga didatengin sodara-sodara!!!
Jadi inget, pas itu aku dan temen-temen SD lagi pada les komputer. Trus hingar-bingar di Jl. KHA Dahlan yang cuma jarak selemparan upil dari sekolah itu mulai mengusik kami -hmmm tepatnya teman2ku-.
Aku yang-enggak-tahu-apa-apa itu hanya ikut aja. Bahkan ketika teman-teman hebring melihat si Gabi melintas di depan kami, aku hanya ndeprok polos di pinggir pot trotoar. Yang aku tahu saat itu cuma, 'oh-di-depanku-ada-wanita-super-cantik-lewat-naik-andong-dengan-kebaya-dan-rambut-digelung-. Teman-teman merapat di kereta dan mereka salaman. Aku lupa deh salaman atau enggak sama miss Gabi yang saat itu di arak ngubengin beteng.

3. Amigos X Siempre
Nggak usah aku ketik banyak-bayak deh. Sepertinya pembaca -jika anda seumuran dengan saya-, pasti paham bin fahim sama telenovela anak ini ;)
Nih telenovela sama persis kejadiannya kayak La Usurpadora. Saat booming saya nggak suka *nggak dong tepatnya*, saat pemutaran kedua dan orang-orang udah pada hafal-munta-muntah saya baru suka hahahhaaa.

4. Complices al Rescate a.k.a Silvana dan Mariana

NAH!!! Ini diaaa telenovela sepanjang masa buat seorang Ifada. Bener-bener bagusss!!! Keren. Cerita tentang dua anak kembar yang terpisah. Satu ikut mamanya, satunya dicuri orang. Klise? Iya kali kalau nontonnya sekarang soalnya udah banyak sinetron yang gitu-gitu. Dari putri yang tertukar, putri yang terbuang, putri yang teraniaya, eeetapi putri yang tersesat di FTP UGM belum ada ya? yes, besok bikin aaahhh *PLAK!!!*
Aku betul-betul diajak melanglang buana bersama imajinasi. Dengan usia kanak-kanak yang menginjak remaja, aku beneran fly banget sama film ini. Sampai-sampai aku kepingin dan berencana bikin rumah yang ada ruang rahasianya, basement yang tembus sama almari pakaian *tsyaaahh* dan itu masih menjadi cita-cita saya sampai sekarang lhooo, readerss!! :D *bangga* sungguh!
dll...

Kalau masalah film Thalia, hampir semuanya dia pake nama dengan depan MA. Ya, Maria lah, Marimar lah, dll... Yang enggak kayaknya cuma Rosalinda deh hihihihi... Itu semua aku nonton sih, tapi ada yang nontonya setelah aku remaja+ (baca: remaja-hampir-expired) juga :)






Eh, btw, si Thalia tadi masih cantik aja lhoo... Walaupun aku tadi cukup kesulitan buat nginget2 mukanya. Bahkan kalau si mc nggak bilang itu Thalia mungkin aku nggak ngenalin ihihihii



No comments:

Post a Comment

THE SWEET-ART LIFE © 2014