Thursday, 14 March 2013

Green Leaf Face Mask

Thursday, 14 March 2013
Seperti yang saya bilang  di post sebelumnya, inilah hasil belanjaan yang betul-betul berhasil membuat saya jatuh cinta. Kenapa? Karena... Hm, langsung ke reviewan aja yak! ^^


-
Packaging
Green Leaf Face Mask ini dikemas dalam wadah plastik bulat bertutup. Oke, kira-kira dengan packaging begini, isinya seperti apa ya? Gel kah? Cream kah? Butter kah? Ternyata tidak sodara-sodara... Sekarang yuk diintip dalemnya :)

-
Taraaa... Isinya bubuk!! :D

Waktu buka ini, beberapa bubuk sempat bertebaran keluar karena saya 'tertipu' sama kemasan wkwkwwk... Jadi, kalau beli masker ini harus hati-hati saat membuka yaa :)
Masker ini juga dilengkapi dengan sekantung silica gel untuk menjaga agar bubuk tetep dalam keadaan kering sehingga kualitas tetap terjaga dengan baik.

-
Ingredient
Sesuai judul namanya, Green Leaf Face Mask ini adalah masker yang terbuat dari berbagai macam daun. Yang paling bikin cintaaa banget adalah hanya taneman saja sebagai komposisinya. Nggak pake tambahan perfume, pewarna atau lainnya. Love it! Komposisi tersebut adalah daun jambu (Psidium guajava), daun nangka (Artocarpus heterophyllus) dan bubuk beras/padi (Oryza sativa).

Texture & Scent
Bubuk masker ini bisa dibilang tingkat kehalusannya rate 3 dari 5 alias tidak begitu lembut. Tapi jangan khawatir, nggak bikin kulit sakit kok. Bau masker ini daun sekali dan kebau banget daun jambunya ehehehee...

Claim

"...contains Guava leaf to help tone loose skin, enriched with antioxidants such as vitamin A, B and C as well as potassium to reduce signs of aging while at the same time reviving the skins natural glow. Combined with Jackfruit leaves and rice flour to help fight skin problems such as acne, and rid the skin from daily pollutants and dead skin cells."

Direction
Seperti pada penggunaan masker bubuk pada umumnya, cukup dicampur dengan air, aduk hingga berbentuk pasta dan pakai. Kemudian tunggu kering dan bilas hingga bersih.

Karena murni menggunakan daun saja, bubuk masker daun ini akan sangat cepat mengendap ketika dicampur dengan air, untuk itu jangan mencampur terlalu banyak air. Biasanya saya pakai dengan rasio masker dan air adalah 1:1. Perbandingan tersebut tidak mutlak karena terkadang air mudah menguap dan bubuk kembali kering.

Oiya, masker ini juga bisa sekalian dipakai buat peeling juga lhooo dan hasilnya makin yahud! Ambil sedikit adonan yang cair (berada di atas), ratakan pada wajah, tunggu sebentar lalu gosok gently dengan gerakan melingkar. Setelah puas bergosok-gosok ria, ulaskan sisa adonan untuk dijadikan masker.

Result
Percaya atau tidak, hasil yang didapat setelah ritual (digunakan sebagai peeling juga) menggunakan produk ini tuh kulit jadi halus sehalus betibeti sama kalau kita abis microdermabrasi!

Pros
+ kualitas oke!
+ komposisi hanya daun-daunan saja, tak ada tambahan lain.
+ harga terjangkau

Cons
Sampai sekarang belum nemuin sih. Cuma bakal happy banget kalau packagingnya ditambah filter biar nggak gampang tumpah hehehe :D

Price
IDR 39.600 for 50g


Note:
Untuk beberapa orang, mungkin akan terasa gatal saat menunggu masker mengering. Tapi itu nggak bahaya kok (saya sudah tanyakan langsung ke sana ^^).



Utama Spice Bali Green Leaf Face Mask

6 comments:

  1. Anonymous23:03

    Aku baru beli masker ini tadi, gara2 baca review mu ini aku jadi pengen make. Hehe...
    Sudah pake masker ini berapa lama, Ifada?
    (Elok, Denpasar)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Mbak Elok ^^
      Aku udah pakai ± 3 bulan...
      Sejauh ini alhamdulillah cocok bgt dan berniat untuk beli lagi hehehe (mungkin coba varian lain sih yang temu-temu ^^).
      Semoga masker ini cocok juga ya di Mbak Elok... :)

      Delete
    2. Anonymous01:43

      Kamu makenya seminggu berapa kali? Terus, maskernya didiemin di wajah berapa menit?
      *maap banyak nanya >.<

      Delete
    3. Hai...
      Iya gpp kok hehehe ^^
      Aku pakenya tergantung mood. Ga selalu pakai itu terus juga. Kadang selingan pakai produk lain. Tapi biasanya dalam seminggu pasti pakai green leaf sih.
      Ndieminnya sampai kering aja (maap ga ngitung menitannya). Lama keringnya biasanya tergantung seberapa tebel+seberapa cair makeinnya. Cuma kalau pake green leaf aq lebih konsen buat dijadiin peeling sih. Soalnya hasilnya lebih kerasa banget. Kira-kira 2-3 menit peeling'an trus nanti sisanya untuk masker kira-kira sampe kerasa kenceng+kering. Nnt kl udh gitu jadi (sedikit) rontok-rontok sendiri kok hehehe...
      Selamat maskeran yaaa ^^

      Delete
    4. Anonymous22:24

      Sip... Udah dipake nih maskernya. Aku gosoknya pelan2 aja. After effectnya: kulit terasa halus. Mau ditelatenin seminggu 2 kali ah ^^. Bdw, aku sukaaa banget ma baunya.. sedap :)

      Nanti kalo dah coba masker2 lain, jangan lupa di-ripiu ya. Hehe.

      Delete
    5. Hihihi...
      Alhamdulillah kalau ngrasain efek yang samaan ^^
      Baunya emang daun banget, nggak ngebosenin :D

      Delete

THE SWEET-ART LIFE © 2014