Sunday, 31 March 2013

Mendarat di Kalina Spa

Sunday, 31 March 2013
Selamat malam, Duniaaa...

Sebetulnya mau ngepost ini udah dari hari-hari awal setelah ke sana. Apa daya 2 paragraf kedelete dan saya langsung males-malesan. Pelajaran banget deh, kapok banget langsung nulis di blog tanpa punya file di tempat lain. Pengalaman-pengalan dulu emang selalu nulis-nulis baik di memopad maupun word. Ini aja ni baru-baru aja ni suka langsungan nulis di blog tanpa punya serep. Alhasil salah dikit jadi ilang deh. Untungnya ini udah ilang malesnya. So, mari lanjut...

Iya, kemarin sore beberapa hari lalu nyobain buat ke Kalina untuk pertama kali. Seperti yang pengalaman sebelumnya yang pernah saya post di sini dan sini, saya nge-spa trip sama sepupu kece, si embull. Jalan-jalan nyobain pengalaman spa baru tuh buat saya lebih mengasyikkan daripada melancong ke mall. Secara pribadi, kalau lagi pusing atau suntuk dan pergi ke mall, yang ada saya malah makin suntuk :p.

Akhirnya kesampaian juga ke sini... Yeay!

Beberapa bulan yang lalu pas ngebet-ngebetnya pengen cobain spa di sini selalu ga jadi melulu =___________= akhirnya baru kemarin itu bisa ke sini. Nah, setelah cukup celingukan cari baliho Kalina Spa di sepanjang godean *lebay* akhirnya ketemu juga. Lokasinya sebenernya gampang dicari sih. Cuma buat yang pertama kali ke sini atau belum familiar sama daerah godean emang harus jeli. Jadi ancer-ancernya nih kalau dari timur, begitu memasuki jalan godean nanti lurus terus ke barat. Mirota godean masih luruuuusss terus tapi please jangan ngebut-ngebut biar nggak kebablasan. Nanti di utara jalan ada baliho gede tulisan Kalina Spa. Trus langsung aja nyebrang ke utara. Dari jalan tersebut kira-kira 500 meter lurus terus sampai ada tulisan "Banyu Mili" Griya Mahkota. Nah, jangan bimbang jangan ragu, silakan untuk tetap ikutin jalan utama yang berbelok ke kiri. Dari situ nanti 50 meter trus ada deh pemandangan seperti di bawah ini...




WELCOME TO KALINA SPAAA~
Kesan pertama ketika mendarat ke sini adalah HOMMIIIII euy! Kesan tersebut muncul dari desain (hampir) minimalis modern baik eksterior maupun interiornya. Yuk diintip!

Saya cukup 'kesulitan' menemukan entrace sesaat setelah markir kendaraan. Fyi, lokasi parkir tergolong luas dan 'terbuka'. Jadi enak buat keluar masuk dan nggak repot kalau mau muter-muter atau parkir paralel (sorry no pict, tapi yakinlah bahwa ini bukan hoax hehehee). Untuk keamanan, menurutku lumayan merasa aman karena lokasi Kalina Spa ini punya banyak tetangga di sebelah samping :)

Okay, balik lagi...

Entracenya seperti terlihat di gambar no [1]. Kecil dan tertutup rerimbunan tanaman hias. Begitu naik beberapa anak tangga kecil di entrace, kita akan disambut oleh beberapa kursi di teras seperti pada gambar no [3]. Nah, lokasi pintunya ada di bagian kanan setelah memasuki entrace, yakni tepat di sisi kiri dari gambar no [2]. Oiya, dipojok lorong depan pintu ada kursi tanpa sandaran yang manis.



Nah, ini dia si pintu... Begitu masuk, bagai sedang bertamu, kita akan disambut dengan seperangkat sofa mini. Di living room (ijinkan saya menyebutnya begitu hihihiii) tersebut juga terdapat meja resepsionis dan meja dengan berbagai macam produk di atasnya yang cukuuupppp~ bikin mata saya lapar! Varian dan tester wangi untuk perawatannya bisa pilih-pilih di sini. Testernya diwadahi pakai botol keramik. Nah untuk produk-produk yang dikemas rapi itu bisa dibeli lhoo ^^ ada lotion sampai aromatherapy.


Oiya, saya ke sini untuk melakukan perawatan aromatheraphy massage. Saya memilih menggunakan minyak esensial melati. Alasan? Baunya enak (walaupun kata sepupu saya kayak bau kuburan =____=). Saya disuruh menunggu sekitar 3 menitan lah sampai akhirnya saya dipanggil. 

Mariii masuuukkk...

Melewati meja recepsionis, kita akan disambut oleh area reflexology (dan meni pedi mungkin) dengan seperangkat kursi (ber)malas(-malasan). 


Area Reflexology
Begitu tengok ke kanan ada area untuk salon dan hair treatment... Ruangannya rapi dan teteppp berkesan hommyyy~

Area Salon/Hair Treatment

Saya perawatan di ruangan di lantai dasar. Yuukkk intip yuukkk~

Oiya, ruangannya lumayan banyak. Ada yang untuk berdua ada yang sendiri-sendiri. Di ruangan tempat saya pijetan ini kapasitasnya untuk dua orang dengan kamar mandi dalam berisi bathub dan kursi ratus.



Cuma saya kurang suka aja sih sama kamar mandi dalemnya. You know what I mean ^^


Baiklah, mari membahas perawatan...

Aromatherapy massage di sini adalah perawatan pijat seluruh tubuh up to toe menggunakan teknik pijat swedia dengan minyak esensial. 

Apa itu swedish massage?
Dari berbagai referensi, pijat yang dikenalkan oleh Per Henrik Ling ini adalah sebuah pemijatan dengan menggunakan teknik effleurage, petrissage, tapotement, vibration dan friction. Pemijatan jenis ini berfungsi untuk melancarkan aliran darah ke jantung serta membuang racun dari dalam otot. Ada beberapa tubuh yang harus dihindari pada pemijatan ini yakni belakang lutut, daerah paha dalam, selangkangan, bagian depan siku dan ketiak. Kenapa? Karena pada daerah-daerah tersebut terdapat jaringan permukaan yang sangat banyak.

Aromatherapy massage di Kalina Spa dimulai dengan foot bath menggunakan air hangat yang diberi bunga-bungaan. Saya nggak tau apakah airnya diberi essential oil atau tidak karena nggak berasa (dan nggak kebau juga) hehehe. Sebelumnya, terapis akan menanyakan nama kita dan memperkenalkan diri dengan ramah. Sembari direndam dan dipijat sekilas, kita bisa menikmati secangkir jahe hangat.


Berikutnya adalah inti. Sebelumnya, ruangan betul-betul dikondisikan senyaman mungkin. Dengan pencahayaan remang, wangi dari minyak aromatherapy dan backsound menemani selama perawatan. Pertama, dalam keadaan berbaring, pemijatan yang dimulai dengan menekan ringan tubuh dimulai dari kaki. Pemijatan ini masih beralas kain dan tanpa minyak. Selanjutnya beberapa titik ditekan lembut tanpa alas kain. Kemudian, barulah essential oil diusapkan dan pemijatan dengan minyak tersebut dimulai. Langkah tersebut dilakukan mulai dari kaki kiri, kaki kanan, punggung, tubuh bagian depan, tangan kanan, kepala dan tangan kiri. Terakhir, pemijatan punggung kembali sembari duduk.

Sesuai prinsip swedish massage mengenai daerah yang dilarang untuk dipijat, daerah-daerah forbidden tersebut betul-betul dihindari dalam aromatherapy massage di Kalina Spa ini. Daerah belakang lutut yang cukup terbuka pun hanya dilewati sekilas tanpa menekan sama sekali. Aromatherapy massage ini ditutup dengan berbilas.

Inilah poin yang membuat saya suka dengan Kalina Spa:
  1. Reservasi mudah. Reservasi bisa melalui telepon bahkan via ВВМ saja kita sudah bisa reservasi.
  2. Hommy. Secara pribadi, saya sangat cocok dengan desain Kalina Spa. Menurut saya, mereka cukup konsisten dalam mendekor. Desain bangunan dan interiornya selaras dan nggak dipaksakan. Tidak ada kesan lengang maupun kepenuhan. Cukup pas! :)
  3. Ramah. Tak ada gurat lelah yang mereka tampilkan meskipun saya datang sudah sore (16.30). Mereka menyambut dengan senyum sumringah. Dengan ramah mereka menanyakan nama secara personal pada masing-masing kami yang mereka tangani kemudian mereka memperkenalkan diri (walaupun perkenalannya lumayan kilat hehehe).
  4. Sopan. Ini nih poin penting! Mereka sopan banget! Saat harus berbalik badan atau sejenisnya, mereka akan membantu untuk menutupi kita dengan menaikkan kain setinggi tubuh mereka hingga mereka sendiri tidak bisa melihat kita. Sepanjang coba sana coba sini, baru di Kalina Spa yang begini. Biasanya ya, kalau di tempat lain, bener-bener deh kayak udah nggak ada privasi saat treatment -____- Di sini beneran ngrasa dihargai. Serius. Ini nggak lebay. *terharu*
  5. Profesional. Saat treatment berlangsung, nggak ada sama sekali kesan buru-buru. Ritme pijatan teratur. Nggak grusah grusuh. Pokoknya suka! Nah, kebetulan kan saya sama sepupu seruangan ni, terapisnya blas nggak saling ngobrol lho. Nggak kedengeran deh ada kasak-kusuk suara orang ngobrol yang bisa mengganggu itu. Love it! Oiya, terapisnya so far bisa jawab semua pertanyaan seputar perawatan di Kalina Spa tanpa gagap atau au au. Ini penting!
  6. Jahe di sini asli enak! Kenapa? Adakah yang berbeda dengan jahe-jahe di lokasi spa lain? Ya! Meski hanya secangkir pot kecil, jahenya betul-betul kental sehingga setelah minum jahe benar-benar ada efeknya. Jahe yang dihidangkan pun masih hangat (kalau kata sepupu saya sih panas).
  7. Shower area bersih. Berhubung cuma ambil pijetan, jadi jatah saya hanya standing shower doong. Suka sama tempatnya. Bersih! Poin tambahannya adalah lantai kamar mandi yang pakai batu-batu kali. Jadi enak di kaki ^^
Yang kurang disuka ada nggak?
Sebagai manusia, pasti ada aja dong yang kurang sreg di ati hehe... =)))
  • Shower area sama ruang treatment terpisah. Mana saya kemarin kan perawatan yang dilantai bawah. Untuk bilasan harus naik ke lantai 2. Tapi nggak apa sih, jadi malah bisa jejepretan hehehee... Eh ini pun juga setelah ditawarin mau bilas di kamar mandi dalem atau di atas. Kalau bilasan di kamar mandi dalem dengan bathub tapi nggak berendam kan ya krik krik ya... Hahaha
Di shower area ini ada 2 standing shower dan sebuah tempat steam.

Shower Area: Wastafel, Steam Room, Shower
  • Oiya, bathub yang lantai atas juga terpisah sama ruang perawatannya. Tapi bener-bener 1 kamar mandi untuk 1 bathub dengan pintu sih. Jadi ga masyalaaa...
  • Masih ada ruangan yang diisi lebih dari 1 bed. Sebenernya di atas tuh kamarnya sendiri-sendiri kecuali ruang facial. Untung aja kemarin treatment sama sodara sendiri, jadi ga masyala kalau ditaruh sekamar :p
Ini nih informasi seputar harga perawatan di Kalina Spa. Thanks buat cepupu yang sudah bersedia nge-scan brosurnya hihihi. Muach!


Brosur Kalina Spa (klik buat nge-zoom)



Menu Perawatan Prewed



Kalina Beauty Treatment (ladies only) 
Jl. Nusa Indah Kwarasan, Godean Sleman
(sebelah barat perum Griya Mahkota)
Yogyakarta - Indonesia 
Telp : 0274-632100, 0878 3945 5909

INFO!
Tiap senin ada diskon 50% untuk menu refleksi dan massage sampai Juni 2013 ^^

2 comments:

  1. wuuaaa kerennn :D anyway, aku nominasiin kamu di versatile award :) http://devy-beautypurple.blogspot.com/2013/03/second-award-versatile-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bebebbb... Ditunggu yaaa... Nnt kalau udah aku laporan deh ^^

      Delete

THE SWEET-ART LIFE © 2014